Yuk Lakukan 4 Hal Berikut Ketika Hendak Menjenguk Orang Sakit

Yuk-Lakukan-4-Hal-Berikut-Ketika-Hendak-Menjenguk-Orang-Sakit
Republika.co.id

Ketika Anda sedang sakit, kedatangan kerabat dekat menjadi hal yang bisa memberikan semangat tersendiri. Itulah alasannya, mengapa saat mendengar ada yang sakit, ada baiknya jika Anda segera menyempatkan diri untuk menjenguknya.

Jika Anda menjenguk di rumah sakit, ada berbagai aturan yang harus Anda ikuti karena jika tidak, tujuan baik Anda memberi semangat untuk mempercepat kesembuhan justru bisa memperburuk kondisi pasien. Beberapa di antaranya seperti aturan jam besuk dan larangan membawa anak kecil. Namun, jika Anda menjenguk kerabat yang menggunakan jasa perawat orang sakit di rumah dari situs https://homecare24.id/layanan/perawat-homecare, maka ada Anda yang harus paham sendiri apa yang boleh dan tidak boleh.

Mengabari Terlebih Dahulu Kerabat yang Menunggui

Hubungi anggota keluarga yang menjaga orang yang akan Anda jenguk. Paastikan bahwa kondisinya bisa untuk menerima kunjungan karena terkadang ada beberapa kondisi yang membuat pasien tidak boleh menerima kunjungan. Seperti pasien harus beristirahat total, menderita penyakit yang berpotensi menular, dan sebagainya.

Pandai-Pandai untuk Menyesuaikan Kondisi

Baik menjenguk pasien di rumah sakit maupun di rumah, Anda tetap harus memiliki aturan. Jangan pernah menjenguk ketika waktu sudah terlalu malam karena pasien harus beristirahat dan Anda tidak boleh mengganggu waktu istirahat pasien. Anda juga sebaiknya tidak membawa anak-anak karena mereka masih cenderung sulit diatur sehingga berisiko mengganggu dan membuat orang yang Anda jenguk merasa terganggu. Selain itu, imunitas anak juga masih rendah sehingga lebih berisiko tertular penyakit.

Siapkan Buah Tangan

Banyak orang yang memberikan buah tangan berupa buah-buahan, kue, atau makanan lainnya. Namun sebenarnya, pemberian buah tangan berupa uang lebih dibutuhkan dibandingkan dengan buah tangan berupa makanan. Sebab, pada saat sakit pasti akan ada banyak biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi ketika orang yang sakit dilarang mengonsumsi beragam jenis makanan, maka memberikan buah tangan berupa makanan menjadi kurang efektif.

Jangan Datang Berbondong-Bondong

Kedatangan para penjenguk yang berbondong-bondong secara bersamaan tentu akan memicu timbulnya kegaduhan sehingga dapat mengganggu pasien yang sedang sakit. Jika Anda tidak ingin datang sendiri, maka sebaiknya batasi jumlah orang yang ikut menjenguk bersamaan.

Demikianlah pembahasan berkaitan dengan hal-hal yang harus dilakukan ketika hendak menjenguk orang sakit. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar