Perhatikan Beberapa Hal Berikut Bagi Anda yang Traveling Bersama Anak Kecil


Berjalan-jalan memang menyenangkan. Dapat hilangkan capek serta membuat fresh kembali pemikiran. 

Saat single, pergi kemana saja cuma pikirkan persiapan untuk diri kita saja. Tetapi waktu telah berkeluarga, bawa anak sepanjang traveling jadi rintangan tertentu buat beberapa orang-tua. Banyak orang-tua yang tidak memerhatikan dengan detil apa yang perlu disiapkan waktu merencanakan traveling dengan bawa anak, khususnya balita. 

Nah, apa kurang lebih yang perlu disiapkan? Baca yuk, moms! 

1. Lihat pola tidur anak 

Di beberapa tahun pertama kehidupan seseorang anak, dia akan memerlukan waktu tidur lebih lama dari waktu tidur orang dewasa biasanya. Waktu traveling, ini jadi rintangan tertentu buat orang-tua. Sebab mungkin anak bisa menjadi cepat capek serta memerlukan waktu semakin banyak untuk tidur. 

2. Lihat agenda makan anak 

Konsumsi gizi anak sepanjang travelling harus dilihat ya. Khususnya bila bawa anak ke obyek wisata dengan suhu yang berlainan dari umumnya. Kadang, saat banyak kegiatan, anak jadi menyusut hasrat makannya. 

3. Bawa perbekalan, seperti obat-obatan, makanan, minuman serta baju ubah 

Ini penting, bahkan juga harus. Bawa perbekalan obat-obatan basic seperti obat demam, atau obat-obat lain bila anak menderita penyakit tersendiri. Sebab umumnya jika seseorang anak gampang kelelahan, karena itu suhu tubuh umumnya bertambah, jadi siapkan termometer ke mana juga pergi ya moms! 

Bawa serta makanan favorite anak atau cemilan kegemaran anak. Jadi jika satu waktu anak mendadak kelaperan, gak kebingungan ingin memberi anak makan apa. 

4. Bawa mainan atau buku bacaan anak 

Jika berjalan-jalan, umumnya anak gampang jemu. Ditambah lagi jika ke obyek wisata yang gak ramah anak. Karena itu siapkan mainan atau buku bacaan anak jadi penghibur di saat anak sedang dirundung kebosanan. Jauhi melatih anak begitu lama di muka monitor handphone ya! 

5. Mencari arah wisata yang ramah anak 

Berekreasi bersama dengan keluarga dengan beberapa anak balita, harus memerhatikan obyek wisata yang ramah anak. Contohnya, playground. Sebab beberapa anak di umur balita, condong sedang mengoptimalkan peranan motorik kasar serta motorik halus tubuhnya. 

Dia perlu tempat untuk sebatas berlari-lari, atau melonjak. Karena itu, cari obyek wisata yang (benar-benar) ramah anak. 

6. Bawa 'barang favorit' punya anak 

Tiap anak itu unik. Dia akan mempunyai barang pribadi paling 'favorit' yang akan tetap dibawa kemana saja dia pergi. Seseorang anak ada yang fanatik dengan bantalnya, selimutnya, atau mainannya. Karena itu, 'barang favorit' ini harus dibawa bila traveling, sebab bila tidak, dia dapat meraung-raung minta 'barang favorit'-nya itu ditengah-tengah keramaian.

Posting Komentar

0 Komentar