Bencana yang Bisa Anda Alami Karena Terlalu Ngirit saat Traveling


Buat yang budget-nya pas-pasan alias backpacker, menghemat keuangan adalah hal yang penting. Tetapi, tentunya menghemat itu ada batasan atau pemikirannya. Jangan pernah karena hanya ingin ngirit, kamu jadi menyesal serta tidak senang. Sudah pernah tidak sich, kamu menyesal sebab ngirit ini? 

1. Bangun subuh untuk menunggu penerbangan 

Biasanya, jam-jam penerbangan yang nyaman serta cocok sekali itu tidak sudah pernah potongan harga atau ada special fare. Umumnya, harga hemat itu di jam yang tidak enak, contohnya subuh atau malam sekali. Malas sekali, tidak sich? 

2. Bersempit ria di penerbangan promosi 

Maskapai yang tawarkan harga paling baik, umumnya maskapai low biaya dimana bangku mereka pun tidak punyai ruangan gerak luas. Mungkin jika penerbangan jarak dekat, tidak jadi masalah. Tapi untuk perjalanan jauh atau lebih dari 6 jam..hmm...dapat encok nih, neng. 

3. Menanti connecting flight yang benar-benar lama 

Harga-harga penerbangan dapat juga ditawarkan murah jika waktu transit lebih dari 6 jam, bahkan juga ada yang transit sehari , lho. Pada saat menanti ini, namanya anggaran backpacker, kamu tidak dapat ke mana-mana, cuma bengong saja, sekaligus juga percuma. Jadi kzl tidak sich? 

4. Gotong-gotong bagasi di kendaraan umum 

Apa daya harga taksi nyaman yang mahal, akhirnya kamu lebih pilih naik angkutan umum. Tentunya, kamu harus bawa sendiri bagasimu sebab semuanya self service. 

5. Dengarkan suara merdu ngorok dari rekan hostel yang tidak diketahui 

Sewa satu kamar hotel mungkin termasuk mahal. Jadi, umumnya kita tinggal di hostel serta bermalam di shared room. Tentunya, harus kita harus menyesuaikan, ditambah dengan mereka yang keluarkan suara merdu waktu malam, atau tingkah laku aneh yang lain. 

6. Rental kendaraan murah, tetapi malah berhenti 

Rental kendaraan juga ada kelasnya. Jika kamu mencari yang nyaman, pasti harga mahal. Tapi waktu kamu pilih yang paling murah, ada peluang tingkat kerusakannya tinggi, kan? 

7. Mabuk dalam perjalanan bis atau kapal 

Mungkin sebab naik pesawat mahal, kamu lebih pilih bis atau kapal. Tapi ingat-ingatlah, sopir bis kadang dapat menyopir semaunya sendiri sampai membuat perut mual. Sedang kapal, bila keadaan laut tidak sedang sangat mungkin, kamu dapat turut terombang-ambing tidak keruan. 

Nah lho...waktu kamu alami satu dari 7 "bencana" ini, tentu ada rasa menyesal atau kekecewaan tertentu. “Kenapa kok saya tidak keluarkan uang lebih saja, ya?” Tetapi apapun pilihanmu, entahlah itu backpacker atau luxury travelling, sadarilah kegemaran serta budgetmu terlebih dulu ya!

Posting Komentar

0 Komentar