Alasan Mengapa Rumah Kelapa Gading Banyak Diburu Investor

Alasan-Mengapa-Rumah-Kelapa-Gading-Banyak-Diburu-Investor

Adakah niat kalian untuk membeli sebuah rumah di kawasan Kelapa Gading yang terkenal rawan banjir. Di kawasan elit pun tak jauh berbeda, tetap dilanda banjir tahunan. Warga yang sudah tahunan bermukim di sana, walau selalu kebanjiran nyatanya tak pernah mau pindah. Ada berbagai alasan, salah satunya karena banjir ini bersifat sementara dan tidak membawa kerusakan fatal bagi yang dilanda. Belum lagi hunian di kawasan ini selalu diincar, baik oleh investor maupun keluarga baru. Kira-kira apa ya alasan mereka? 

Alasan Mengapa Rumah Kelapa Gading Banyak Diburu Investor. 

1. Membawa Keberuntungan 

Pernah dengar kalau warga yang bermukim di area Kelapa Gading ialah mereka kebanyakan etnis Tionghoa? Nyatanya, ada kisah di baliknya. Daerah Kelapa Gading diyakini oleh masyarakat China sebagai wilayah kepala naga yaitu daerah yang selalu membawa hoki atau keberuntungan. Baik itu sebagai tempat tinggal, rumah Kelapa Gading ataupun digunakan sebagai tempat usaha. Alasan mengapa wilayah ini begitu dipercayai sebagai pembawa hoki adalah karena kawasan ini hanya dilalui badan Kali Sunter saja. 

2. Nilai Properti yang Tidak Pernah Turun dan Profit Kian Meningkat 

Dilihat dari kacamata para investor, nilai properti di daerah ini belum pernah turun drastis. Bahkan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Menyebabkan area ini banyak diincar oleh para investor. Sehingga, berbisnis properti di sini tak pernah ada ruginya. 

3. Segmentasi Pasar yang Berbeda 

Setiap kawasan memiliki diferensiasi dan karakter yang berbeda. Salah satunya ya, rumah Kelapa Gading yang dibangun ini. Segmentasi pasarnya merupakan kelas menengah atas. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh harga tanah yang selalu naik setiap tahunnya. Dari lahan yang kian sempit, kini banyak orang lebih mengincar hunian vertikal ketimbang hunian tapak. Bahkan, untuk peminatnya sendiri masih membludak hingga kini. 

4. Lokasinya Strategis 

Jika Kelapa Gading dipandang dari sisi realitas, memang membawa keberuntungan. Hal ini bukan karena mitos atau kepercayaan yang beredar, tapi karena lokasinya yang strategis. Dari lokasinya ini banyak investor yang mengincarnya, bahkan kawasan ini sering dianggap pusat bisnis yang menguntungkan. 

Faktanya, hampir seluruh negara yang ada di dunia ini. Kawasan bagian utaranya dijadikan sebagai pusat bisnis oleh pemerintah, hunian seperti banyaknya rumah Kelapa Gading yang dibangun saat ini. Hal ini disebabkan oleh dekatnya kawasan dengan pelabuhan atau bandara. Bukankah Kelapa Gading merupakan area bisnis yang bagus? Apalagi profit ke depannya makin meningkat. 

5. Infrastruktur Lengkap 

Selain dilihat dari lokasi, kawasan Kelapa Gading juga memiliki infrastruktur dan fasilitas umum yang lengkap. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan Kelapa Gading 1 hingga 5 yang berderet-deret. Pusat perbelanjaan ini cukup populer loh. 

Bukan hanya pusat perbelanjaan, rumah Kelapa Gading pun cukup banyak diminati dan masih saja diburu keberadaannya. Berbagai sekolah juga ada dari standar nasional hingga internasional. Tak ketinggalan ada pula rumah sakit yang cukup dekat. 

Jika ditelaah lagi, ternyata bukan hanya karena faktor hoki yang banyak digembar-gemborkan oleh masyarakat China. Kawasan rumah Kelapa Gading memang sudah memiliki keunggulan tersendiri di balik kekurangannya yang rawan banjir. Gimana? Tertarik untuk membeli salah satu rumah atau ruko untuk tempat usaha di Kelapa Gading? Yuk ceki-ceki https://artikel.rumah123.com/ untuk tahu rumah atau tempat usaha yang lagi kosong, bisa diincar dan dibeli. 

Posting Komentar

0 Komentar